Email presiden Suriah dihack dan passwordnya adalah 1234

Presiden Suriah Bashar al-Assad berada tak hanya dalam gempuran dunia untuk lengser tapi juga dalam gempuran hacktivis, kelompok hacker aktivis, yang membocorkan isi email-emailnya pada hari Senin.

Dalam hacking, biasanya kau  harus tahu ketrampilan pemrograman, namun untuk menebak password akun Bashar al-Assad, kelompok hacker anonim ini -- atau bahkan kau dan aku --  tidak memerlukan itu karena kata sandi di email sang presiden adalah 1234.

Si anonim membobol server email negara dan membocorkan 78 inbox yang ditulis staff kepresidenan, menurut laporan harian Hareetz. Password 1234 diterapkan juga pada beberapa akun lain.

Mansour Fadlallah Azzam, staf kementerian urusan kepresidenan, dan Bouthaina Shaaban, penasehat media Assad, adalah dua di antara korban peretasan inbox.

Harian Hareetz menerbitkan satu inbox email yang berisi persiapan presiden untuk wawancaranya dengan Barbara Walters dari media ABC pada Desember 2011. Lihat isinya di sini. Dalam wawancara itu, Assad mengklaim bahwa pemerintah Suriah tidak membunuh rakyatnya.

"Kami tidak membunuh rakyat kami," kata Assad kepada ABC. "Tidak ada presiden di dunia ini yang mau membunuh rakyatnya sendiri kecuali jika ia presiden gila."

0 Response to "Email presiden Suriah dihack dan passwordnya adalah 1234"

Posting Komentar

wdcfawqafwef