GetJar Currency: Mata uang untuk download aplikasi

Mata uang Getjar dan koin pengganti GoldPada 2006 aku memiliki ponsel Sony Ericsson T60. Itu ponsel dengan memori yang kecil, karakter huruf yang terbatas, dan dukungan aplikasi yang minim. Namun dengan ponsel itu, aku kenal internet.

GetJar, situs pengunduhan aplikasi, adalah salah satu favoritku. Aku tahu, pada saat itu, belum ada banyak trik internet gratis seperti sekarang, tapi setiap hari aku terhubung dengan GPRS dan menghabiskan pulsa untuk mendownload di GetJar, mulai dari aplikasi chat mig33 hingga peramban ponsel Opera Mini.

Dan seiring ia tumbuh, GetJar mengembangkan banyak platform. Symbian dan Android adalah dua di antaranya.

BACA JUGA: Pacar pendiri Instagram menciptakan aplikasi Lovestagram

Hari ini, Gigaom menulis bahwa perusahaan GetJar melirik program mata uang, satu sistem yang menghadiahimu ganjaran setiap kau melakukan download -- sehingga dengan demikian, kau dibebaskan untuk menjelajah seluruh aktifitas di situs tersebut, mulai dari berkomentar hingga membuat refer untuk pengguna lain.

Bagaimana mata uang GetJar bekerja?

Mata uang GetJar, atau juga disebut GetJar currency, menggantikan program GetJar Gold yang sudah ada. Pada GetJar Gold, pengguna mengunduh aplikasi berbayar secara gratis. Dan sekarang dengan sistem mata uang, kau mengumpulkan koin emas. Koin ini nantinya bisa kaubelikan aplikasi.

Setiap kau mengunduh satu aplikasi Android tanpa iklan, kau diberi 5 koin. Sementara pada aplikasi Android yang disertai sponsor, kau diganjar 30 koin. Koinmu dapat ditukar dengan aplikasi yang kauinginkan. Satu aplikasi hanya semahal 20 hingga 50 koin.

GetJar dan aplikasinya

Ide pembuatan mata uang sangatlah menarik. Sebab, ia memicu pengguna untuk aktif. Sampai hari ini, saat aku menulis posting, aplikasi GetJar didownload sebanyak 2 milyar kali. Ya, dua milyar. Jumlah yang besar. Namun meski itu terdengar mengagumkan, pada perkembangan internet sekarang, GetJar harus bersaing lebih ketat dengan market store lainnya macam Tapjoy dan Fiksu.

Narablog dan media suratkabar online maupun cetak boleh mengutip beberapa paragraf atau bahkan seluruh alinea dari artikel ini, tanpa harus ada ijin dariku, asalkan sumber davologi.blogspot.com disebutkan dan diberikan tautan.

0 Response to "GetJar Currency: Mata uang untuk download aplikasi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef