Mobil masa depan tanpa pengemudi telah ada saat ini

Mobil masa depan tanpa sopir | Mobil tanpa pengemudi? Tentu kau berpikir itu fiksi, atau itu terdengar seperti masa depan, macam James Bond. Baiklah, itu tidak berlebihan, kawan. Beberapa tahun terakhir, teknologi mobil tak berpengemudi telah ada, dan sebenarnya, bisa kaulihat hari ini.

Mobil ini belum bisa diluncurkan. Menurut data dari Asosiasi Keselamatan Berkendara Nasional Amerika (NHTSA), cara mengemudi lengah mematikan 5.474 orang Amerika. Pada tahun 2009, jumlah itu semakin besar dan mengerikan. Ini mengingatkan kita pada Afriani Susanti, pengemudi mobil Xenia yang membuat sembilan orang di Jakarta tewas pada awal bulan ini.

Teknologi yang kusebut sebelumnya perlahan diterapkan dalam mobil sekarang. Kau akrab dengan GPS, alat yang diperlengkapkan ke banyak mobil masa kini. Bahkan beberapa dilengkapi dengan sistem peringatan belokan dan kemampuan untuk melakukan parkir otomatis.

Kendaraan otomatis terdengar spektakuler, juga memiliki potensi mengurangi kecelakaan. Tapi pertanyaannya: Maukah orang menerima teknologi ini? Mungkin tidak pada awalnya, namun dalam beberapa dekade ke depan, aku meramalkan bahwa kita akan seperti kembali ke masa dulu, masa saat orang menganggap mengemudi sebagai penyetoran nyawa di jalan raya -- dan meski begitu, mereka mencoba juga pada akhirnya.

Coba pikirkan ini, kawan. Pasti menarik. Dalam beberapa tahun ke depan, kau membaca iPadmu dalam perjalanan menuju kantor (Oh tunggu, kau sudah bisa melakukannya?) Atau, kau memanggil mobilmu untuk menjemputmu di bandara Juanda, seperti koboi yang memeluiti kudanya.

Sila kau tengok info grafis di bawah ini.



Grafis info oleh DanielRosen.com
Kau diijinkan mengutip tulisan ini tanpa meminta ijin padaku, asal kausebut sumber dan beri tautan ke http://davologi.blogspot.com

0 Response to "Mobil masa depan tanpa pengemudi telah ada saat ini"

Posting Komentar

wdcfawqafwef