Pacar pendiri Instagram menciptakan aplikasi Lovestagram

Pendiri Instagram Mike Krieger sepertinya akan menerima kartu elektronik Valentine paling indah dari pacarnya, Kaitlyn Trigger.

Trigger, yang memacari Krieger sebelum kekasihnya menemukan aplikasi iOS besar tersebut, meluncurkan Lovestagram, sebuah pencipta kartu elektronik valentine yang menggunakan API Instagram, sebagai kado hari kasih sayang.

Lovestagram menciptakan slideshow untuk foto-foto Instagram yang kaubagi antara dirimu dengan seseorang istimewa, melalui penandaan (tag) username satu sama lain, melalui foto yang diambil di tempat dan waktu yang sama, atau melalui pertukaran komentar. Caranya, kau cukup login ke akun Instagrammu dan ketik username orang spesialmu.

Aplikasi ini bekerja untuk semua orang, tak peduli apapun status hubunganmu--meski, untuk saat ini, semua bingkai dalam fitur Lovestagram bertemakan hanya cinta.
BACA JUGA: Twitter cocok untuk sebagian orang; Facebook untuk semua orang
Trigger mengatakan, di kemudian hari, ia ingin mengembangkan Lovestagram sebagai kartu ucapan untuk hari libur, ulang tahun dan lain-lain.

"Lovestagram membantu mengungkapkan hubungan kalian melalui foto," ungkap Trigger.

Untuk mempersiapkan pembuatan aplikasi pencipta e-cards ini, Trigger belajar pengkodean sepanjang musim gugur pada 2011. Selagi ia menyembunyikan proyek ini dari Krieger, ia menemukan beberapa kode yang butuh konsultasi dengan kekasihnya. Dalam beberapa bulan belakangan, ia belajar Python, Django, Jinja, HTML, CSS, jQuery and Photoshop.

"Mike sangat senang saat ia tahu aku belajar kode," kata Trigger. "Aku benar-benar ingin membuat ini sendiri."

Meskipun Kreiger tahu bahwa pacarnya ini menggarap proyek, dia belum mengerti seperti apa situsnya dan kapan ia akan diluncurkan.

Instagram adalah aplikasi pengolah gambar untuk iPhone. Ia terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, dan memiliki penggemar yang besar.

Apa kau punya persiapa kartu elektronik untuk Valentine, kawan?

0 Response to "Pacar pendiri Instagram menciptakan aplikasi Lovestagram"

Posting Komentar

wdcfawqafwef