Google mengubah peraturan kebijakan dan itu menyebalkan

gambar foto Google dan peraturan kebijakan baruGoogle Inc. mengubah peraturan kebijakannya pada Rabu, sebuah tindakan yang bakal meresahkan penduduk internet.

Efek dari perubahan tersebut adalah seperti ini: Google mengumpulkan informasi tentang dirimu melalui layanan-layanannya. Lalu ia mewadahinya ke dalam satu tempat. Jadi aktifitasmu di Google+, Youtube, Map dan mesin pencari akan tersatukan dan, dengan demikian, terekam.

"Singkatnya, kami memperlakukan anda sebagai pengguna tunggal dari seluruh produk kami, dan itu berarti bahwa anda semakin nyaman dan mudah dalam memakai Google," tulis si raksasa internet itu melalui posting resminya.

Perubahan ini tidak langsung kausadari. Layanan-layanannya berjalan seperti biasa, namun pemerintah negara-negara Eropa sangat mengkhawatirkan hal ini. Sebab, Google akan tahu siapa engkau, dengan siapa kau ngobrol, ke mana kau pergi dan apa yang hendak kaubeli.

Bagaimana menyiasati kebijakan baru Google


  1. Jangan login ke Google saat online. Kebijakan baru ini berlaku bagi kau yang memiliki akun Google macam Gmail dan Google+. Aku tahu kau punya akun, namun tanpa login sekalipun, kau bisa menikmati layanan Google seperti Youtube dan map.
  2. Kaupakai mesin pencari lain jikalau merasa Google mengawasimu. Jadi kau tidak ketahuan saat mencari artikel atau foto Luna Maya dan paha mulusnya.
  3. Matikan pengaturan sejarah pencarian di Google. Sejarah pencarian bertugas untuk mengintip dan merekam apa-apa yang kaucari. Jadi, kaubunuh saja dia. Itu bisa kaulakukan dengan mengunjungi google.com/history.

Kau diperbolehkan mengutip atau menyalin artikel ini bulat-bulat, tanpa ijin padaku, asal kausebut sumber davologi.blogspot.com

0 Response to "Google mengubah peraturan kebijakan dan itu menyebalkan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef