Photoshop CS6 diluncurkan tahun ini, dan ia dilengkapi lensa 'blur' yang keren

Photoshop CS6Aku penggemar Photoshop yang khusuk. Di flashdiskku aku menyimpan koleksi berbagai versi Photoshop, dari CS3 hingga 5. Dan ketika belakangan Photoshop memperkenalkan bocoran versi terbaruya, CC6, aku bersemangat sekali.

Dalam Photoshop CS6, Adobe melakukan perubahan drastis, dengan tampilan hitam, penambahan pengedit video, dan fitur baru lainnya.

Daftar isi:
  1. Tampilan yang segar
  2. Content-aware move
  3. Pengedit video
  4. Cara baru melakukan crop
  5. Iris blur dan tilt-shift

Tampilan yang segar

Tampilan Photoshop CS6 Photoshop CS6 memiliki tampilan yang baru dan berbeda: bernuansa hitam. Tool favoritmu macam pen, lasso dan juga layer masih tersedia di CS6, namun mereka ditata lebih rapi. Meski begitu, jika tak cocok dengan tampilan hitam, kau bisa beralih ke warna abu-abu, seperti Photoshop versi sebelumnya.

Content-aware move

Fitur content-aware move CS6Content-aware move adalah tool baru dalam Photoshop. Tool ini berfungsi untuk memotong dan memindah obyek dalam foto, dan sekaligus mengisi tempat bekas perpindahan. Misalkan saja, kau ingin memindah obyek kucing yang berada di karpet biru ke sebuah meja. Biasanya, bekas potongan kucing akan berlubang. Tool content-aware move ini mengisi lubang tersebut dengan tekstur karpet secara otomatis.

BACA JUGA: Aplikasi Adobe Photoshop Touch di tablet sentuh iPad

Pengedit video

video editor PhotoshopDi antara fitur baru di Photoshop CS6 adalah pengedit video. Ia mampu melakukan beberapa penyuntingan dasar seperti mengatur sarutasi, eksposur, dan kecerahan. Fitur ini memungkinkan untuk memotong video dan melakukan snapshot.

Cara baru melakukan crop

Cara meng-crop, atau memotong gambar, dalam CS6, berbeda sekali dari sebelumnya. Dalam versi sebelumnya, kau melakukan penandaan di area yang ingin kaupotong mengatur tinggi dan lebar yang diinginkan. Sekarang, dengan CS6, tampilan cropmu dimunculkan di sebuah jendela dan pada saat bersamaan kau bisa memotong.

Iris blur dan tilt-shift

blur CS6Pembuatan efek blur dalam Photoshop membutuhkan keterampilan yang baik, dan itu tidak selalu mudah. Seseorang harus paham kamera dan lensa. Tapi kini kau melakukannya lebih gampang di Photoshop CS6. Filter blur dalam CS6 mengijinkanmu melakukan penyesuaian dan pengaturan tingkat keburaman dengan lebih optimal. Mungkin kira-kira itu mirip plugin Bokeh yang biasa aku pakai.

Photoshop CS6 diluncurkan pertengahan tahun ini, seharga $699 atau sekitar Rp enam juta. Dan untuk upgrade, ia memintamu $199 atau satu juta rupiah.

Pengopian beberapa atau seluruh alinea dari artikel ini diperbolehkan, tanpa ijin padaku, asalkan kausebut sumber davologi.blogspot.com

0 Response to "Photoshop CS6 diluncurkan tahun ini, dan ia dilengkapi lensa 'blur' yang keren"

Posting Komentar

wdcfawqafwef