Situs ini mengendalikan hasil pencarian namamu di Google

Brandyourself optimari SEO untuk namamu di GoogleMungkin atasanmu, klienmu dan pacarmu mencari namamu di Google. Brandyourself, situs yang diluncurkan Kamis kemarin, menyiasati sedemikian rupa agar pacarmu -- dan siapapun juga yang mengetik namamu -- menemukanmu di Google dengan urutan yang kauinginkan.

Situs tersebut memandumu mengoptimalkan link apa saja yang ingin tampil di hasil pencarian saat orang mengetik namamu.

Begini cara kerjanya: Kau memilih satu link yang ingin kautinggikan, misalnya LinkedIn. Layanan Brandyourself mengerahkan upaya SEO supaya link itu tampil nomer satu di pencarian Google. Untuk link dari LinkedIn, kau diijinkan mengatur namamu, mengkostumasi URL dari tautan, dan menambah foto profilmu.

BACA JUGA: Aplikasi Opera Mini Next 7.0 Handler

Sebagai contoh, apabila orang mengetik namaku David Khoirul di Google, mereka mendapatkan profil Facebookku di urutan nomer satu, lalu akun Twitterku, kemudian halaman blogku. Dan itu sudah kuatur.

Brandyourself memantau link-link yang sudah kauatur itu dan mengirimimu kabar jika ada perubahan hasil pencarian. Layanan Brandyourself yang versi gratis memperbolehkanmu mengatur tiga buah link untuk namamu. Namun untuk layanan yang seharga $10 perbulan, kau memperoleh optimasi tak terbatas, dan situs tersebut akan mengabarimu mengenai informasi 10 hasil pencarian pertama.

Pendiri situs tersebut, Pete Kistler dan Patrick Ambron, mencipta layanan Brandyourself versi beta pada 2008. "Dengan memusatkan pada satu hal yang penting, kita mampu membuat produk menjadi lebih efektif dan bertenaga," ungkap Patrick Ambron.

Satu hal yang penting itu -- yaitu peninggian urutan link di mesin pencari -- terbukti sangat perlu. Menurut penelitian pada 2009 yang dilakukan Microsoft, dari 80% manajer yang mencari profil para calon penggantinya secara online, 70% di antara mereka mengatakan bahwa mereka menolak seseorang berdasarkan apa yang mereka lihat di Google. Kau tidak menginginkan itu tentu saja; ketika orang mengetik namamu di Google, hasilnya adalah situs-situs porno.

Namun dengan layanan yang mengandalkan SEO, aku tidak yakin bahwa Brandyourself mengoptimalkan semua situs yang kau mau. Sebab, jika itu terjadi, semua orang ingin kata kunci di situs atau blognya menjadi tinggi. Silakan kautulis komentar apabila kau menggunakan layanan ini.
Kredit foto: iStockphoto
Kau diijinkan mengutip artikel ini hanya jika kausebut sumber davologi.blogspot.com

0 Response to "Situs ini mengendalikan hasil pencarian namamu di Google"

Posting Komentar

wdcfawqafwef