Home » , » Wordpress terima impor dari Posterous sebanyak 250 persen

Wordpress terima impor dari Posterous sebanyak 250 persen

Pengguna posterous impor WordpressPengguna Posterous berbondong-bodong pindah ke Wordpress setelah Twitter membelinya kemarin pagi. Aku menduga bahwa pengguna lari ke platform lain karena mereka kecewa.

Padahal walaupun terjadi peralihan kuasa, aku tak melihat banyak pengaruh.; layanan Posterous berjalan seperti biasa. Blogmu tidak terhapus, dan server tidak  menurun.

Menurut blog Wordpress, dalam beberapa jam terakhir, ia menerima impor dari Posterous sebanyak 250 persen. Di Wordpress, import tool bukan hal baru. Import tool untuk Posterous telah ada dalam Wordpress selama dua tahun, tapi baru setelah akuisisi Twitter ini, alat tersebut benar-benar bermanfaat.

Beginilah tampilan import tool Wordpress:

Import Tool Wordpress untuk Posterous

Untuk melakukan import, kau pergi ke Dashboard, Tools dan Import. Kautekan Posterous. Lalu masukkan informasi login Posterousmu seperti username dan password, dan Wordpress akan mengirimmu email saat pengimporan siap. Selesai.

Melakukan impor -- untukmu yang belum tahu -- adalah memindahkan isi blog. Jadi semisal sebelumnya kau ngeblog di Wordpress telah menulis banyak artikel di sana namun tidak sreg. Kau bisa pindah. Artikel yang kautulis tidak hilang. Jika kau pindah ke Blogger, misalkan saja, itu berarti kau melakukan impor ke dalam Blogspot. Tak jauh berbeda dari impor ekspor dagangan.

Setelah narablog Posterous ramai-ramai pindah karena emperannya dirampas Twitter, akankah Wordpress juga dibeli? Lalu mereka impor lagi.

1 comments:

  1. WordPress dibeli twitter? Kayaknya terlalu impossible bro, saat ini komunitas wordpress terlalu besar untuk dicaplok mentah2. Kalau menurutku yang mungkin akan dicaplok twitter lagi adalah pinterest atau bundlr.

    ReplyDelete