Facebook membeli Instagram

Aku bangun pagi dengan berita yang mengejutkan tentang Facebook: Perusahaan biru ini membeli Instagram, layanan pengolah gambar yang sekaligus jejaring sosial.

Jika kau masih ingat, beberapa hari lalu, baru saja Instagram meluncurkan aplikasi versi Android. Aplikasi ini bekerja di versi 2.2 ke atas. Pada Instagram versi itu, banyak pengguna menyanjung dan sekaligus menjelekkannya, terutama karena ia tidak mampu melakukan filter tilt-shift, satu efek yang mengijinkanmu memburamkan sebagian area dalam foto dan menajamkan sebagian area lainnya.

Android adalah sistem operasi milik Google. Maka saat Instagram menyediakan aplikasi untuk sistem Android, aku setidaknya memikirkan satu dugaan: Mungkin ia diambil Google tidak lama lagi.

Tapi dugaanku salah. Sekitar lima jam lalu sebelum posting ini kutulis, Mark Zuckerberg, si pemilik Facebook, mengumumkan di halamannya bahwa ia mengakuisisi Instagram.

Berikut adalah terjemahan bebas yang saya lakukan untuk pengumuman akuisi di halaman Mark Zuckerberg tersebut:
Saya gembira bisa berbagi berita bahwa kami telah sepakat untuk membeli Instagram dan bahwa tim mereka akan segera menggabungi Facebook. Selama bertahun-tahun, kami selalu berfokus untuk membangun sebuah pengalaman foto yang dapat anda bagi dengan teman dan keluarga anda. Sekarang kami akan bekerja bersama Instagram secara lebih dekat untuk menyajikan pengalaman berbagi foto ponsel dengan orang-orang yang seminat dengan anda.
Kami percaya ini akan menjadi pengalaman yang saling melengkapi. Tapi untuk membuat semuanya berjalan lancar, kami harus lebih serius dalam meningkatkan kemampuan dan fitur pada layanan Instagram, ketimbang sekadar mengintegrasikan semuanya ke Facebook.
Karena itulah kami berkomitmen untuk membangun Instagram secara mandiri. Jutaan orang di dunia mencintai Instagram serta segala brand yang berkenaan dengannya, dan tujuan kami adalah membantu menyebarkan aplikasi ini serta brand-brandnya kepada lebih banyak orang. Kami berpikir bahwa keterhubungan Instagram dengan layanan-layanan selain Facebook merupakan sebuah pengalaman penting. Kami berencana untuk tetap mempertahankan fitur-fitur seperti kemampuan untuk berbagi dengan jejaring sosial lain, kemampuan berbagi Instagram di Facebook, dan kemampuan melakukan follow ataupun difollow oleh orang yang berbeda dari teman anda di Facebook.

0 Response to "Facebook membeli Instagram"

Posting Komentar

wdcfawqafwef