Ingin Instagram di komputer Windowsmu? Pasang Instagrille

Instagrille untuk komputer WindowsTeman Facebookku Ryan menanyakan ini tiga hari lalu: Apakah Instagram bisa dipasang di komputerku yang bersistem Windows?

Aku menjawab dengan enteng -- tidak bisa.

Instagram, aplikasi pengedit foto ala retro itu, berjalan di sistem iOS milik Apple dan, belakangan ini, juga di sistem operasi Android milik Google.

Tapi sekarang, aku memutuskan mengubah jawabanku untuk Ryan, yang sebelumnya berbunyi tidak bisa, menjadi: Ya, bisa.

Sebuah aplikasi Windows yang bernama Instagrille menghadirkan Instagram ke komputermu, dengan tampilan dan sensasi seperti Instagram versi ponsel pintar.

Kau bisa jelajah foto, menulis komentar, dan mengikuti pengguna Instagram. Semuanya tampak persis seperti Instagram di iPhone kecuali satu hal: Aplikasi ini tidak mengijinkanmu mengunggah foto.

Pada Rabu kemarin, Instagram meluncurkan versi Android. Lebih dari satu juta pengguna mengunduh aplikasi tersebut, hanya dalam 24 jam. Untuk saat ini Instagram tersedia memang untuk sistem operasi Android dan iOS saja. Dan ternyata selain Instagrille untuk Windows itu, sebuah aplikasi bernama Caroucel juga dapat menggantikan layanan foto tersebut di komputer Macs.

Nah dengan Instagrille, Ryan menyelesaikan masalahnya. Instagrille diciptakan oleh SweetLabs, sebuah startup yang didekengi oleh Google dan Intel. Startup ini bekerja di platform Pokki, sebuah platform yang memungkinkan pembuatan aplikasi dengan basis bahasa web standar, seperti HTML5. Saat ini ada lebih dari 150 aplikasi di Pokki.

Unduh Instagrille di sini



Video oleh: Mashbale
Foto oleh: Flickr
Boleh kaukutip artikel ini selama kausebut sumber davologi.blogspot.com dan kauberi link.

0 Response to "Ingin Instagram di komputer Windowsmu? Pasang Instagrille"

Posting Komentar

wdcfawqafwef