Instagram versi Android keren tapi tidak bisa melakukan Tilt Shift

Aplikasi Instagram Android tilt shiftAplikasi pengambil dan pengefek foto Instagram kini ada di Android, sistem operasi milik Google. Sebelumnya, aplikasi ini tersedia hanya di iPhone dan iPad, dan telah diunduh sebanyak 30 juta kali.

Sebagai layanan yang gratis, Instagram adalah aplikasi terlaris, dengan kemampuan menambah efek keren pada fotomu. Sebagian efek memberimu kesan seolah-olah fotomu dijepret dari kamera Polaroid tahun 70-an.

Namun Instagram bukan hanya sekadar aplikasi foto; ia jejaring sosial, yang menghubungkanmu ke jutaan pengguna di dunia. Efek yang akusukai dari aplikasi ini, sekalipun belum pernah aku coba langsung, adalah retro dan vignette. Aku melihat dua efek ini sangat sering terposting di Twitter.

Di Instagram, kau bisa menjelajah foto, melihat daftar gambar paling populer, dan mengikuti pengguna lain yang kausukai.

Aplikasi foto seperti Instagram ini berkembang seiring pertumbuhan teknologi kamera ponsel.

Sebuah paragraf dalam posting resmi Instagram menyebutkan bahwa versi Android dari Instagram memiliki tampilan dan kemampuan yang sama seperti dalam sistem operasi iOS milik Apple.

Namun, selain kesamaan tersebut, aplikasi Instagram untuk Android memiliki beberapa perbedaan dari versi iPhone: Instagram Android menggunakan ikon kamera yang baru saat kau memilih camera view, dan fitur pengeditnya juga lebih sedikit ketimbang Instagram versi iPhone -- termasuk tidakadanya efek tilt shift, yang memungkinkanmu untuk memburamkan area tertentu dalam foto dan menajamkan area lainnya.

Perbedaan lain adalah, ia mampu melakukan resize otomatis selagi kau mengambil gambar. Di aplikasi versi Apple, resize dilakukan hanya setelah kau memilih foto dari library.

Aplikasi Instagram versi baru ini dapat diinstall di sistem operasi Android 2.2 ke atas dan bisa kauunduh di Google Play.
[via: CNET, WIRED, Mashable]
Boleh kaukutip artikel ini asal kausebut sumber Davologi.blogspot.com, dan kauberi link.

0 Response to "Instagram versi Android keren tapi tidak bisa melakukan Tilt Shift"

Posting Komentar

wdcfawqafwef