PhoneSoap mampu mencuci ponselmu selagi mengecharge

PhoneSoap membersihkan ponsel sambil mengechargeTelepon genggammu, seperti halnya milikku, pasti berdebu. Aku membongkar pomselku jika aku ingin membersihkan debu-debu itu, dan hal tersebut memakan banyak waktu.

Sebentar lagi, dengan teknologi baru, kau membersihkan debu di ponselmu dan kau tak merasa sedang membersihkan. PhoneSoap, sebuah proyek teknologi ponsel, membantumu membersihkan debu-debu di perangkat genggammu selagi kau mengisi baterai. Teknologi ini menggunakan sinar UV-C. Di rumah sakit, sinar UV-C biasanya digunakan untuk menembus jaringan dan mematikan bakteri di dalam sel.

BACA JUGA: Baterai iPad 3 lemot

Ponselku -- dan ponselmu juga pasti demikian --  mengikutiku ke manapun aku pergi. Ke tempat kerja, ke angkot dan bahkan ke toilet, aku membawa ponselku. Dan bisa kaubayangkan betapa busuknya ponsel tersebut. Kau tak akan sudi meminjamnya dariku.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kuman di ponsel itu 18 kali lipat lebih jahat daripada bakteri-bakteri di toilet pria, dan satu di antara 6 ponsel sebenarnya mengandung unsur tahi.

Selama proses pembersihan, UV-C menyinari ponsel secara keseluruhan, dari pantat hingga kepala, menyelimutinya dengan cahaya dan membunuh bakteri yang berada di sana. Penyinaran itu berlangsung selama 3 sampai 5 menit, jadi kau tak usah khawatir ponselmu rusak.

PhoneSoap, yang dalam bahasa Indonesia berarti SabunPonsel, merupakan wujud dari Proyek KickStarter. Proyek ini menghabiskan $13k dan masih akan membutuhkan $18k secara keseluruhan, sebelum proyek ini ditutup 20 hari lagi.

Jadi bagaimana, kawan? Kau ingin ponselmu disinari dan sekaligus dicharge dan sekaligus dicuci?
Tonton video PhoneSoap oleh Mashable berikut:


NB: Boleh kaukutip artikel ini asal kausebut sumber davologi.blogspot.com

0 Response to "PhoneSoap mampu mencuci ponselmu selagi mengecharge"

Posting Komentar

wdcfawqafwef