YouTube mengijinkanmu hasilkan uang dari video 'live event'

monetasi youtube video online paidSitus video YouTube menambahkan fitur GD dalam layanannya. GD adalah singkatan untuk Golek Dhuwit. Dalam bahasa Inggris, ia disebut monetization, dan orang-orang Indonesia yang sok pintar menyebutnya monetasi. Dengan fitur Golek Dhuwit, kau mendapatkan uang untuk setiap video streaming langsung (live event) yang terpasangi iklan, seperti yang ditulis dalam blog resmi YouTube:
“You can now monetize your live events with advertising or paid options. A live event can be claimed in the new video manager like any other video and monetized with instream ads or paid options where you can set price by country.”
Atau dalam bahasa Indonesia:
Anda sekarang dapat melakukan GD pada video siaran langsung anda melalui pilihan advertising atau paid. Siaran langsung anda bisa anda klaim dalam pengelola video yang baru seperti halnya video-video lainnya dan dapat pula anda monetasikan lewat pilihan instreams ads atau paid, sebuah opsi yang memungkinkan anda memasang harga sesuai negara.

2 Responses to "YouTube mengijinkanmu hasilkan uang dari video 'live event'"

  1. Ini beda dengan apa yang disebut Youtube Partnership atau apa itu ya bro? Yang intinya ngasih peluang buat kita pasang iklan di video yang kita punya.

    BalasHapus
  2. Sedikit beda, bro. Ini untuk streaming live events.

    BalasHapus

wdcfawqafwef