Facebook beli Face.com seharga hampir Rp600 milyar

Facebook membeli dan akuisisi Face.comFacebook membeli secara resmi Face.com, sebuah perusahaan teknologi pengenal wajah.

Sebelumnya, rumor tentang ini beredar berminggu-minggu.

Aku merasa Tuhan menakdirkan Face.com untuk menggabungi Facebook karena keduanya berbagi nama domain yang hampir sama: Face.

Dengan akuisisi tersebut, Facebook memiliki perusahaan itu sepenuhnya, setelah menghabiskan hampir $60 juta, atau mendekati Rp600 milyar.

Face.com, yang pertama berdiri pada 2007 ini, mampu memindai (scan) gambarmu guna mengenali wajah, membuat penandaan (tag) foto lebih mudah. Dan tentu saja itu penting. Di Facebook, setiap hari, pengguna mengunggah sekitar 300 juta foto baru.

BACA JUGA: Facebook membeli Instagram

Fitur tanda foto, untuk pengguna Facebook seluler, tidak bekerja sebaik versi desktop. Karena itulah Face.com membantu penandaan menjadi lebih cepat, terutama bagi pengguna Facebook seluler.

"Orang yang menggunakan Facebook menikmati berbagi foto dan kenangan dengan teman-temannya," kata juru bicara Facebook, seperti kukutip dari situs AllThingsD. "Face.com membantu memberikan pengalaman yang menyenangkan melalui foto. Transaksi ini membawa tim yang berkelas dunia dan vendor teknologi besar ke dalam satu rumah yang sama."

0 Response to "Facebook beli Face.com seharga hampir Rp600 milyar"

Posting Komentar

wdcfawqafwef