Iklan besar tampil di Facebook? Awas, itu adware

adware facebookJika kau melihat iklan besar membentang di profil Facebookmu, mungkin itu iklan wereng (atau apa yang orang pintar sebut sebagai "adware").

Iklan dalam gambar di atas menghampar seukuran 730 x 90 piksel. Ia mencongol pada profile Facebook Christine Erickson, seorang penulis di Mashable, Selasa sore.

Pada awalnya, ia menyangka Facebook sedang menjajal unit iklan baru. Dan hampir ia mengekliknya.
Untungnya salah seorang rekan di Mashable, Christina Waren, bertindak sigap, dan ia tunjukkan halaman panduan Facebook tentang adware.

Halaman resmi yang ia tunjukkan berbunyi: Iklan Facebook tidak pernah tampil di kolom tengah, atas atau kiri situs Facebook. Pada halaman panduan itu, seperti yang Christine baca, Facebook menyediakan langkah pembasmian wereng macam ini.

Tapi yang menarik: Bagaimana Christine memperoleh wereng tersebut? Meski ia tidak tahu pasti, ia percaya adware masuk dan bersarang saat ia menginstal ekstensi lain di komputernya.

Sekilas, kau melihat wereng ini tidak membawa masalah, tapi ia sebenarnya memberimu loading yang lebih lama, mungkin juga merusak komputermu, dan membobol sistem keamanan akunmu.

0 Response to "Iklan besar tampil di Facebook? Awas, itu adware"

Posting Komentar

wdcfawqafwef