Microsoft meluncurkan Microsoft Surface, tablet dengan sistem operasi Windows

Microsoft SurfaceSistem operasi Windows milik Microsoft, dalam urusan tablet, hadir lebih telat ketimbang lainnya. Kau mengenal Apple dengan iOS. Lalu kau tahu bahwa Samsung dan beberapa merek lainnya membawa Androidnya Google.

Maka demi mengejar ketertinggalan itu, perusahaan tersebut melahirkan Microsoft Surface, sebuah komputer tablet terbaru. Microsoft Surface telah meluncur selama seminggu, namun pengguna belum mengetahui di mana mereka bisa membelinya. Satu hal yang pasti: Tablet ini menggunakan sistem operasi Windows 8 dan Windows RT.

Daftar isi:

  1. Hardware Microsoft Software
  2. Harga Microsoft Surface
  3. Kontroversi

Hardware Microsoft Surface

Meski di kemudian hari mungkin perusahaan lainnya memproduksi perangkat serupa, hardware dari tablet ini berasal murni dari Microsoft.

Microsoft Surface -- yang setebal 9.3 mm/13,5mm (RT/Pro) dan berat 676 gram (RT) serta 903 gram (Windows 8 Pro) -- menggunakan teknologi layar sentuh. Resolusinya berukuran 1920 x 1080 piksel, atau selebar 10,6 inchi.

Ia memiliki ruang penyimpanan sebesar 32 GB dan 64 GB untuk versi Windows RT; serta 64 GB dan 128 GB untuk Windows 8 Pro.

Harga Microsoft Surface

Microsoft belum mengeluarkan harga resmi, tetapi PCWorld memperkirakan bahwa tablet ini berkisar $600, atau hampir Rp6 juta.

Kontroversi

Abouttiyo menulis bahwa, selain belum ada kejelasan harga dan tempat pembelian, spesifikasi teknis seperti memori dan prosesor belum bisa dipastikan. Menurut beberapa orang, Microsoft sendiri kebingungan di mana ia menempatkan tablet ini. Sebab, jika ia tablet, kenapa Microsoft menambahkan keyboard?
[via: PCWorld dan Abouttiyo]

1 Response to "Microsoft meluncurkan Microsoft Surface, tablet dengan sistem operasi Windows"

  1. Big thanks bro atas repost ini, serasa gimana gitu, ga bilang2 dulu tho?

    BalasHapus

wdcfawqafwef