Yahoo! akan menutup Koprol, si jejaring sosial made-in Indonesia

Yahoo menutup KoprolYahoo! resmi menutup Koprol, jejaring sosial yang berbasis lokasi, pada 28 Agustus. "Telah tiba waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada Yahoo! Koprol," tulis sebuah posting di blog resmi Koprol hari ini.

Perusahaan ini memutuskan kebijakan tersebut setelah lebih dari dua setengah tahun, sejak ia membeli jejaring sosial asli Indonesia itu.

Awalnya Yahoo! yakin bahwa Koprol sanggup bersaing dengan Foursquare dan bisa merebut pasar Indonesia serta Asia.

Tapi Koprol tidak sendiri; Yahoo! juga memperlakukan produk lainnya dengan serupa, menjadikannya korban-korban penutupan. Dan setelah penutupan, tentunya ia memangkas pekerja setidaknya sebanyak 2.000 orang.

"Dalam kuartal yang akan datang, kami akan menghentikan atau melakukan transisi beberapa produk yang tidak memberikan revenue atau engagement yang berarti," kata Yahoo! seperti kukutip dari blog resmi Koprol.

Untuk menanggulangi kehilangan data, kau yang menggunakan Koprol bisa mengekspor profil, posting, review, check-in, dan gambar asli yang pernah kauunggah dengan cara pergi ke"Export Data" di m.koprol.com/export.

Kau bisa mengekspor datamu kapan saja sebelum tanggal 28 Agustus 2012, tapi harus ingat bahwa kau melakukan langkah ini hanya sekali.

Jika kau pernah membuat Koprol Business Profile, kau boleh menyimpan postinganmu dan gambar-gambarmu langsung ke komputermu. Dan tak perlu khawatir, penutupan ini tidak berpengaruh terhadap akunmu yang lain.

0 Response to "Yahoo! akan menutup Koprol, si jejaring sosial made-in Indonesia"

Posting Komentar

wdcfawqafwef