10 Aplikasi Twitter yang memudahkan urusanmu

Jika harus memilih antara Twitter dan Facebook, aku mengambil Twitter. Setidaknya tiga kali sehari aku masuk ke timeline Twitterku untuk memeriksa tweets dari akun wartawan, media dan kawan yang aku follow di sana. Bukan berarti aku tidak Facebookan; sebagian besar aktifitas jejaring sosialku lebih  banyak di Facebook. Twitter unggul bagiku karena arus informasi lebih deras di sana ketimbang lainnya. Di ponsel Androidku, Cross A7# yang kubeli tahun lalu, aku menginstall aplikasi resmi jejaring sosial pekicau ini, meski aku tidak mentweet sesering dahulu.

Daftar Isi

  1. BioisChanged.com
  2. Destroy Twitter
  3. Hootsuite
  4. InTweets
  5. MyFirstTweet
  6. SnapBird
  7. TweetDeck
  8. ManageFlitter
  9. ByeByeBirdie
  10. FavStar
Untukmu yang senang mentweet, retweet atau sekadar memantau sepertiku, 10 aplikasi berikut akan berguna untuk mendukung kenyamananmu bermain Twitter.

BioisChanged.com

Aplikasi ini mengikuti setiap perubahan foto profil dan update dari teman-teman Twittermu. Secara otomatis BioisChanged menelusuri pemutakhiran profil mereka dan menyajikan hasilnya di layar, baik secara harian atau mingguan. Ini cocok untuk mengikuti update dari band, aktor atau penyanyi favoritmu, atau untuk memperoleh info tentang konser dan peluncuran album.


Destroy Twitter

Destroy Twitter berjalan di belakang (background) selagi kau melakukan hal lain. Aplikasi bikinan Adobe AIR ini menawarkan berbagai filter menarik, notifikasi yang baik dan tampilan yang keren.


Hootsuite

Lebih seperti terminal bagi banyak jejaring sosial, Hootsuite adalah browser yang didesain untuk mengendalikan banyak akun seperti Twitter, Facebook dan Google+. Kau bisa coba versi gratis atau versi berbaar seharga Rp80.000 per bulan.


InTweets

Ingin mengikuti orang-orang Twitter sesuai dengan channel dan minatmu? Gunakan InTweets untuk mengelola siapa saja yang kauikuti, dan berdasarkan kategori apa saja.


MyFirstTweet

Dengan MyFirstTweet, kau bisa mengintip tweet pertama temanmu, selebritis atau siapapun yang kau penasaran mengetahuinya.


SnapBird

Aplikasi ini memakai Google untuk menelusuri tulisanmu yang kauposting di Twitter. Ia menyisir seluruh jagad Twitter sesuai masukan kata yang kaucari, jadi kau bisa menemukan, misalnya, bunyi posting dari Luna Maya saat ia membalas tweetmu lima bulan lalu.


TweetDeck

Dari sekian banyak aplikasi Twitter, TweetDeck boleh dibilang salah satu yang paling populer. Aplikasi ini bekerja berdasarkan browser dan akan menyortir tweetmu dengan rapi, atau sesuai tatanan yang kauinginkan.


ManageFlitter

Para pebisnis, pakailah ManageFlitter. Ia memberitahu kapan waktu yang tepat untuk memposting tweet dan seberapa banyak tweet tersebut dibaca. ManageFlitter menyajikan statistik berdasarkan aktifitasmu di Twitter. Ada dua versi: berbayar dan gratis. Versi berbayar yang Pro seharga Rp120.000, dan yang Bisnis Rp490.000.


ByeByeBirdie

Khusus untuk komputer dengan sistem operasi Mac, gunakanlah ByeByeBirdie. Kau bisa melacak, dengan aplikasi ini, siapa saja yang melakukan unfollow.


FavStar

FavStar menjelajahi Twitter untuk menemukan tweet mana saja yang sedang populer atau yang paling banyak ditweet orang. Selain itu, ia membantumu menemukan pengguna baru di Twitter.


Aku membaca tweet dari teman-temanku lebih sering lewat ponsel ketimbang komputer, jadi tak semua aplikasi di atas aku pasang di laptopku. Biasanya aku memakai Opera Mini, UC Browser dan Puffin untuk berjelajah di Google, Facebook maupun untuk mendownload file yang aku perlukan.  [Davologi]

Mengutip tulisan ini diperbolehkan asa menyebut davologi.blogspot.com

Ikuti Davologi di Facebook

0 Response to "10 Aplikasi Twitter yang memudahkan urusanmu"

Posting Komentar

wdcfawqafwef