Caleg stress Lamongan berobat ke Paciran

Puluhan caleg stress Lamongan berbondong-bondong menuju Pondok Dzikrussyifa' Asma'berojomusti, sebuah pesantren di desa Paciran. Menurut Tribunnews.com, sebanyak 40 caleg datang dari berbagai daerah ke pesantren tersebut guna memohon nasihat dan memulihkan mental mereka akibat kekalahan Pemilu.

Daftar isi:
  1. Mengobati caleg stress kurang sehari
  2. Caleg stress di wilayah lain

Umumnya caleg-caleg itu masuk ke kategori stress ringan dan bisa ditangani dengan mudah. K. M. Muzakkin, pengasuh pesantren, mengungkapkan bahwa ia menyiapkan kamar untuk caleg gagal sejak tiga bulan lalu.

Mengobati caleg stress kurang dari sehari

Pesantren ini mengaku bisa menyembuhkan serangan mental para caleg dalam tiga empat jam, atau bahkan lebih cepat, selayaknya menyetel kalbulator sepeda motor . Paling lama pengobatan berlangsung sehari semalam. “Pikiran mereka kosong akibat shock,” kata Muzakkin.

Caleg Lamongan stress karena makhluk halus

Paciran menampung Caleg stress Lamongan
Gambar oleh WhoTalking
Di antara calon legislator yang berobat, mereka merasa dirinya terganggu oleh makhluk halus dan menuduh pesaingnya melakukan santet untuk menjatuhkan dirinya. Sangat dimaklumi mereka berpikir demikian. Pada pemilu 2009, misalnya, panitia pemungutan suara di Blimbing menyaksikan caleg membawa minyak wangi dan mengusapkannya ke setiap bilik suara. KPPS dan anggota mencuci bilik suara itu dengan sabun berkali-kali dan wanginya tetap menempel. Mungkin caleg tersebut berpikir bahwa rakyat cenderung memilih gambar yang wangi.

Caleg stress di wilayah lain

Selain di Lamongan, kekalahan pemilu menyebabkan caleg di banyak tempat mengalami gangguan psikis serupa. Mereka menangis, mengamuk dan berdemo keliling kampung.

Stress dan menangis

Di Kupang, Nusa Tenggara Timur, karena mengeluarkan banyak uang dan gagal, caleg menangis saat diperiksa di Poliklinik Kejiwaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) W.Z. Johannes. Sumber: Tempo.co

Caleg gagal mengamuk

Video Youtube yang diunggah Ahmad Lufti menampilkan caleg perempuan di Bandung yang mengamuk di depan anak-anak muda. Caleg tampak berbaju biru dan bicara sendiri, mengutuk kegagalannya. Video bisa dilihat di sini.

Caleg putus asa dan demo

Merasa dikhianati oleh para pemilih yang disuapnya, caleg berdemo keliling kampung di Ambon, sambil membawa pendukungnya dan berorasi. Sumber: Merdeka.com

Caleg-caleg di atas, termasuk mereka yang di Lamongan, tidak layak menduduki kursi jabatan apa pun. Kalaupun mereka menang dalam pemilu legeslatif, misi pertama mereka adalah mengembalikan biaya yang mereka keluarkan untuk kemenangannya. Jangan pernah pilih calon seperti mereka karena kita tidak menginginkan manusia bermental buruk memimpin rakyat dengan perilaku orang stress. [Davologi]

0 Response to "Caleg stress Lamongan berobat ke Paciran"

Posting Komentar

wdcfawqafwef