Facebook Messenger menambah video chat

Mutakhirkanlah aplikasi Messenger Facebook di ponselmu sekarang.  Sebab, pada Senin kemarin, Facebook meluncurkan fitur baru di aplikasi tersebut, fitur yang tidak tersedia dalam versi sebelumnya dan tidak terdapat pula di jejaring sosial tandingannya macam Twitter sekalipun.

Seperti kautahu, Messenger memungkinkanmu mengirim foto baik dari galeri maupun kamera, tanpa meninggalkan percakapan yang berjalan. Fitur baru ini menawarkan kemampuan serupa tapi dalam bentuk video. Kau bisa rekam video narsismu sendiri sambil melanjutkan chatting dengan pacarmu.

Pengambilan videomu tidak mengganggu percakapan karena selagi kau merekam, kau melihat obrolanmu seperti biasa. Gambar video menempati ruang keyboard saja, sebagaimana screenshot di bawah.

Gambar oleh Mashable


Sayangnya, video chat ini berbeda dengan vidoe call. Jika kau menyamakan video call dengan voice call, maka fitur ini sama dengan voice note—merekam dan mengirim, tidak streaming.

Selain penambahan fitur di atas, seperti kukutip dari Mashable, update terbaru tersebut merombak beberapa fitur, di antaranya:

  • Mengirim pesan individu maupun barengan
  • Menyimpan grup favorit untuk keperluan di lain kesempatan
  • Telepon gratis lewat koneksi wifi
  • Mengirim gambar dari kamera
  • Mengirim pesan video
  • Mengambil gambar dalam aplikasi

Untuk saat ini, update berlaku hanya di perangkat iOS, namun Facebook mengumumkan bahwa ia meluncurkan pemutakhiran untuk Android segera dalam minggu ini.

TechCrunch menulis bahwa selain fitur video, versi baru Messenger 5.0 mengizinkanmu mengunduh stickers yang dikirim lawan bicaramu dalam bentuk pack. Itu memudahkan tular-menular sticker lucu antar teman.

Di aplikasi WhatsApp, misalnya, terdapat 100 juta tukar-tukaran video dalam satu hari, menandakan betapa larisnya fitur video chat. Facebook mengikuti itu. Kita berharap di kemudian hari Facebook menambah video call di Messenger ponselnya seperti yang ia lakukan di kotak chat pada web desktop.


1 Response to "Facebook Messenger menambah video chat"

wdcfawqafwef