Caleg stress telanjang dan diobati jin

Pemilu legestalif 9 April meninggalkan banyolan bagi banyak peserta yang kalah. Mereka menempuh berbagai upaya untuk menanggulangi tekanan pikiran, seperti berobat ke rumah sakit jiwa, berteriak di depan rumah, hingga meminta dukun atau kiyai untuk mewaraskannya.

Di Lamongan, sebuah pesantren dinabalkan oleh banyak caleg stress untuk meminta kesembuhan. Pesantren ini mengaku menampung jin sebagai santri dan menyediakan ruang khusus bagi kontestan pemilu legeslatif yang tidak siap menghadapi kegagalan. Namanya Pondok Pesantren Dzikrussyifa' Asma'berojomusti. Ia berlokasi di desa Sendang Agung, kecamatan Paciran, Lamongan.

Daftar isi:
  1. Caleg stress lari ke Dzikrussyifa
  2. Muzakkin memakai jin
  3. Caleg stress ngomel dan telanjang

Caleg stress lari ke Dzikrussyifa

Gambar dari SyamSyah
Sedikitnya 40 orang, yang sebagian adalah caleg stress Lamongan, berangkat berobat ke rumah kiyai Muzakkin, pengasuh Pondok Pesantren Dzikrussyifa Paciran, yang terletak empat kilo dari rumah sahabatku Bio Ahmed. Muzakkin menjelaskan pada situs Berita Satu bahwa caleg gagal berasal dari berbagai tempat, termasuk “Jakarta, Sumatera, Jawa Tengah, Jatim dan ada pula dari Kalimantan.”

Selama di pesantren, para caleg dirukyah (dibacakan ayat Qur’an), dipijat dan diterapi air alamiah. Caleg tersebut bereaksi dalam berbagai tingkah. Pasien wanita, pada umumnya, menjalani penyembuhan lebih lama ketimbang pria. Seorang wartawan mendapati caleg perempuan diam terlentang di ruang pengobatan dan menatap kosong ke langit-langit saja. “Dari kemarin pasien ini hanya tidur-tiduran,” kata Muzakkin.

Keluarga pasien diwajibkan mendampingi selama proses pengobatan, dan mereka berdatangan terus tiap hari. Muzakkin, seperti kukutip dari Berita Satu, menolak menerima bayaran atas pengobatan ini.

Muzakkin memakai jin

Selain biaya gratis dari pesantren, Muzakkin mempraktikkan pengobatan yang tidak lazim dipakai. Tempo.co menulis bahwa Muzakkin menggunakan jin untuk menyembuhkan pasiennya dan menjual mobilnya yang seharga Rp60 juta untuk membiayai hidup mereka selama di pondoknya.

Karena banyak jin mengaji dan belajar agama di pesantren tersebut, Muzakkin memanfaatkan para makhluk halus itu untuk bergotong royong menyembuhkan pasien. Ia mewajibkan caleg membaca surat Jin, ayat Kursi, An-Nas dan Al-Fatihah. Metode ini, menurut Muzakkin dan pengalaman banyak orang, manjur untuk menyingkirkan ketidakwarasan pikiran. Pesantrennya menyisakan saat ini enam orang dari 40 pasien stress.

Caleg stress ngomel dan telanjang

Tempo.co melaporkan bahwa banyak pasien Dzikrussyifa berperilaku abnormal. Caleg stress tersebut ada yang diam saja sepanjang hari, ada yang ngomel-ngomel sendiri, dan ada yang menangis tersedu. Seorang caleg juga datang sangat rapi, dengan jas, tas dan kopiah selayaknya anggota dewan. Meraka tidak menerima kenyataan atas kekalahannya.

Pasien dari Sidoarjo, sebagaimana kunukil dari Tempo, berteriak-teriak dan kemudian telanjang. Caleg tersebut mengeluarkan Rp700 juta untuk kampanye dan membayar tim sukses, termasuk juga untuk pembelian suara, namun ia gagal memenuhi harapannya. “Yang sukses timnya sementara orangnya stress,” kata Muzakkin.

Bagaimana kelakuan caleg gagal di tempatmu?

3 Responses to "Caleg stress telanjang dan diobati jin"

  1. wkwkwkwk... sy malah gak kenal satupun caleg.. termasuk caleg yg sudah sy pilih??

    BalasHapus
  2. caleg itu misterius ! tiba2 nongol hanya di waktu pemilihan berupa foto gkgkgkgk

    BalasHapus
  3. wah.. untung gw golput brou..

    BalasHapus

wdcfawqafwef