Browsing Google di hape kini lebih nyaman

Dengan jatah online lebih banyak di ponsel ketimbang di komputer, aku tak bisa lepas dari peramban situs macam Puffin, UC Browser atau Opera Mini. Dan Google, sebagai si mbah internet, tentu saja, adalah destinasi awal untuk penjelajahanku, untuk mencari apa saja yang diperlukan dari dunia maya.

Pada banyak kesempatan, aku akan terdampar di website dengan tampilan desktop, lengkap dengan flash dan JavaScript yang menyebalkan. Di kesempatan lain, saat beruntung, aku bisa membaca konten situs dalam tampilan ponsel, tampilan yang sudah dioptimasi untuk layar perangkatmu yang kecil.

Kini persoalan tampilan ini bisa diatasi dengan Google. Fitur Google terbaru menyediakan label pada situs yang memiliki versi ponsel, sehingga kau bisa lebih mudah memilih halaman mana yang cocok untuk Androidmu dan mana yang lebih baik dibaca nanti saat kau di depan laptop sambil ngopi.

Seperti kukutip dari Phone Arena (goo.gl/egJH8E), fitur ini akan membantumu menghindarkan diri dari situs-situs dengan muatan yang tak didukung oleh hapemu, seperti konten flash dan Ajax.

Bagi webmaster, Google memberi tips (goo.gl/K1x8Hl) tentang optimasi tersebut, dan menyediakan halaman khusus untuk menguji coba apakah blog atau situsmu cukup ramah dengan ponsel.
google label situs hape atau ponsel atau hp mobile

0 Response to "Browsing Google di hape kini lebih nyaman"

Posting Komentar

wdcfawqafwef