Facebook menguras baterai paling banyak di Android

Apa yang membuat baterai Androidmu cepat habis? Simpel jawabannya: Facebook. Sudah lama aku menonaktifkan aplikasi ini dan memilih login lewat Bolt, Puffin atau Opera Mini. AVG Technologies, seperti kukutip dari situs ValueWalk, melakukan penelitian tentang aplikasi apa yang memakan banyak data, baterai, dan penyimpanan. Aplikasi Facebook menang, baik di iOS maupun di Android.

AVG menganalisa satu juta pengguna Android di seluruh dunia dan mengungkap bahwa Facebook menyedot paling banyak karena ia berjalan di background dan terus-menerus teriak untuk memberitahu pesan dan notifikasi. Setelah Facebook, kita memiliki Instagram. Aplikasi berbagi foto ini, dengan kerja serupa Facebook, juga tak henti mengirim pemberitahuan dan menguras data diam-diam serta merampok dengan cepat baterai yang sudah kauisi selama dua jam. Begitu juga dengan aplikasi jejaring sosial lainnya seperti Path dan Twitter.

Bagaimana menyiasati penghisapan baterai ini? Matikan data dan notifikasi background. Kau bisa juga memeriksa aplikasi apa yang menguras baterai paling banyak dengan pergi ke pengaturan. Atur secara manual perilaku aplikasi tersebut, misalnya agar ia tidak teriak-teriak dan tidak terus berjalan saat kau tak membutuhkannya.

0 Response to "Facebook menguras baterai paling banyak di Android"

Posting Komentar

wdcfawqafwef