Bagaimana mengatasi memori penuh akibat aplikasi Facebook di Android

Facebook tak hanya menguras baterai tapi juga merampok memori penyimpanan di iPhone dan Androidmu. Hal itu, seperti kukutip dari Business Insider (goo.gl/Evm3vI), terjadi karena ia membuka tautan situs lewat aplikasi internal, bukan dari peramban seperti Chrome, Puffin atau Opera Mini.

Aplikasi Facebook memang dirancang demikian agar aksesmu terhadap foto, video, status teman, dan tautan-tautan Web menjadi lebih cepat. Cache dari data-data hasil akesmu disimpan di memori perangkat. Itu artinya, semakin banyak kau berjelajah di Facebook, semakin besar data yang ditampung di Android.

Jejaring sosial terbesar tersebut, untuk saat ini, masih mencari cara mengatasi masalah itu--mengimbangi beban cache dan kecepatan akses. "Kami membuat update aplikasi terbaru lebih cerdas dengan menentukan kapan mengapus foto lama dari perangkat," kata juru bicara Facebook.

Facebook versi 18 akan membersihkan cache situs secara otomatis saat ia mencapai kapasitas 25MB.

Jika cara-cara cerdas dari Facebook tersebut kaurasa kurang efektif, ikuti caraku: Hapus aplikasi Facebook selamanya dan berjelajahlah dari Bolt atau UC Browser atau Opera Mini. Atau kalau kau tak tega membuang Facebook dari Androidmu, maka cukup uninstall dan install ulang dari Play Store.

0 Response to "Bagaimana mengatasi memori penuh akibat aplikasi Facebook di Android"

Posting Komentar

wdcfawqafwef