Sudah dibeli Microsoft, Nokia kok bisa luncurkan tablet N1?

Meski telah dibeli Microsoft, Nokia meluncurkan tablet terbarunya, Nokia N1. Kenapa ia bisa merilis produk dengan merek Nokia sementara ia sudah diakuisisi Microsoft? Ceritanya begini: Nokia bergerak di empat bidang, di antaranya ponsel, layanan, infrastruktur dan jaringan telekomunikasi. Microsoft membeli hanya bidang ponsel dan layanan, jadi perusahaan peluncur Windows Phone itu berhak memiliki smartphone seperti Lumia dan seri-seri di bawahnya.

Ketika Nokia meluncurkan tablet N1, ia tidak dianggap melanggar perjanjian akuisi karena meskipun berada dalam kategori ponsel, tablet sesungguhnya berbeda segmentasi.

Tindakan Nokia meluncurkan tablet barunya, menurut analisa para pakar, hanyalah untuk menjaga dirinya tetap eksis dan mempertahankan namanya di pasar.

Tablet baru Nokia N1 tersebut menggunakan sistem Operasi Android. Seandainya produk ponselnya belum diakuisisi, perusahaan Finlandia ini pasti akan memakai OS milik Google untuk gadget-gadgetnya.

Situs The Verge menulis bahwa tampilan N1 menyerupai desain iPad mini, dengan layar 7,9 inci dan resolusi 2048 x 1536 piksel. Tablet ini meniru iPad dari segi penempatan tombol, kamera, dan headphone jack. Dilengkapi RAM 2GB, memori 32GB, kamera 8 mega piksel, dan prosesor 2,4GHz Quad-core Intel Atom Z3580, perangkat ini adalah alat yang ampuh untuk fotografi, bermain game dan jelajah online. Dalam waktu dekat, N1 akan dirilis di China dengan harga $249.




0 Response to "Sudah dibeli Microsoft, Nokia kok bisa luncurkan tablet N1?"

Posting Komentar

wdcfawqafwef