Tips foto selfie yang keren

Menyebalkan sekali kan jika selfie yang kaupersiapkan sungguh-sungguh sejak pagi bubar gara-gara hasilnya memble, atau gelap, atau tidak fokus? Di Path, Facebook dan Instagram, selfie ini seperti ibadah wajib yang oleh penganutnya dikerjakan dengan khusuk, mungkin sekali sehari. Jika kau termasuk penggemar foto diri sendiri dan ingin jepretan gambarmu lebih cakep, ada baiknya ikuti tipsku di bawah:

Daftar isi
tips cara foto selfie kamera hape atau ponsel atau hp


Gunakan cermin

Kim Kardashian, artis Hollywood yang gemar selfie, melakukan trik ini untuk menjepret dirinya sendiri. Apa manfaat cermin? Ya agar kecantikan atau kegantenganmu dapat diatur. Kalau kau bukan pria atau wanita dengan paras bagus, gunakan cermin untuk cari pose dan ekspresi yang membuatmu tampil satu tingkat lebih tampan.

Atur cahaya

Fotografi adalah soal menangkap cahaya. Apakah kau memotret orang, pantai, ataukah pegunungan, kau perlu cahaya yang baik untuk menghasilkan gambar maksimal. Selfie pun memerlukannya. Saat menjepret gambar dirimu sendiri, cahaya yang harus dihindari adalah dari depan. Usahakan menempatkan lampumu di sisi samping atau sedikit di atas mata. Berfotolah di pagi atau sore hari ketika matahari kekuning-kuningan.

Sesuaikan angle foto

Semuanya butuh variasi. Segala seni--nulis, masak, melukis--membutuhkan bumbu, warna dan kata-kata yang beragam demi menjadikannya karya yang enak dinikmati. Fotografi juga begitu. Janganlah melulu mengambil jepretan dari sudut pandang yang itu-itu saja. Eksperimenlah. Cobalah dari samping, bawah, atas, depan atau jungkir balik. Temukan angle yang menurutmu menghasilkan gambar yang ganteng dan dramatis.

Jepret berkali-kali

Ini rahasiaku. Dan rahasia ini cocok untuk wanita atau laki-laki yang bermuka standar. Pencetlah tombol shot di hapemu atau kamera DSLRmu berkali-kali dengan berbagai gaya dan ekspresi wajah. Siapa tahu saat beruntung, tampangmu berubah menjadi Tom Cruise atau Hrithik Roshan.

Matikan flash

Percayalah, flash kamera membuat mukamu mblejeh. Maksudku dengan mblejeh adalah: wajahmu melepuh dan tampak seperti penderita TBC. Apalagi jika kaunyalakan di siang hari. Gunakan lampu ruangan saja atau lampu alami dari matahari yang dianugerahkan Tuhan. Sumber-sumber cahaya jenis ini menghasilkan foto yang lebih renyah ketimbang flash.

Lihat-lihat sekeliling

Tidak etis jika kau berselfie di masjid ketika orang-orang khusuk mendengarkan khotbah. Lihat juga apakah lingkungan, dalam hal ini backgroundmu, mengganggu kesuksesan selfiemu. Objek janggal di belakang dapat mengalihkan kompisisi atau merusak citramu sebagai selfie sejati. Misalnya, secara tak sengaja ada tangan mengacung di belakang. Itu bisa tampak seperti kuncir rambut atau tanduk di kepala.

Boleh kaukutip atau salin utuh artikel ini asalkan menyebut davologi.blogspot.com

0 Response to "Tips foto selfie yang keren"

Posting Komentar

wdcfawqafwef