Adobe Photoshop bisa dijalankan di Chrome

Berbahagialah, wahai seniman dan Photoshopper. Sebentar lagi Photoshop akan berjalan di Chrome, browser tercepat milik Google. Adobe, si pencipta software keparat ini, bekerja sama dengan Google dan menghasilkan satu versi Photoshop yang dapat dioperasikan melalui peramban berlogo bola tersebut, seperti kukutip dari The Verge (goo.gl/PpD7lx).

"Aplikasinya bisa didownload lewat Chrome Web Store," kata Adobe. "Dan saat kau membuka aplikasi itu, ia akan terhubung ke server yang dapat menjalankan Photoshop CC 2014."

Sangat dimungkinkan pula, Photoshop online ini akan tersedia di Chromebooks, laptop yang memakai OS Google tersebut.

Sektor pendidikan



Untuk sementara software ini tidak diperuntukkan buat umum; Adobe mengujicobanya untuk keperluan pendidikan, yang berarti bahwa hanya guru, dosen dan mahasiswa yang boleh mendownload aplikasi tersebut. Meski penelitian mengungkap fakta menjijikkan tentang Photoshop terutama bagi wanita dan kanak-kanak, software online adalah alternatif cepat untuk mereka yang tak sempat mengunduh aplikasi offline di perangkatnya.

Batasan



Photoshop streaming tersebut dibatasi hanya untuk membuka berkas-berkas yang kausimpan di Google Drive, tapi Adobe merencanakan keterhubungan ke layanan penyimpanan berkas lainnya seperti DropBox.

Kelemahan Photoshop jenis online adalah ia tidak mendukung beberapa fitur utama seperti printing dan fungsi 3D.

"Namun layer mask dan pengedit Camera Raw semuanya berfungsi," kata Adobe. "Meski begitu kami tak bisa pastikan soal kecepatan karena sistemnya adalah berbagi software lewat layar. Tapi Gould, staff kami, bisa membuaka file PSD 30MB dan melakukan editing sederhana."

0 Response to "Adobe Photoshop bisa dijalankan di Chrome"

Posting Komentar

wdcfawqafwef