Akun Instagram ini adalah polisinya Photoshop yang bertugas mencari foto palsu

Di balik kulit mulus, wajah memutih, badan besar yang berotot, dan semua kemungkinan yang bisa dilakukan oleh pengolah gambar, kita memiliki fakta menjijikkan tentang Photoshop: Ia membuat wanita minder dan anak-anak bersikap tak realistik.

Di Instagram, meskipun bukan untuk memberantas fakta di atas, sebuah akun bernama WePhotoshopWhat (goo.gl/QHg7zd) menjelajah gambar-gambar yang diunggah di jejaring sosial tersebut. Akun ini mencari dan membeberkan foto palsu yang diduga hasil Photoshop. WePhotoshopWhat menyandingkan foto asli dan editan, untuk membandingkan sebelum dan seusudah pengolahan. Biasanya, dalam foto perbandingan itu, hasil Photoshop menampilkan wajah lebih tirus, badan lebih mengurus, dan otot lebih membengkak seperti mau mampus.

Polisi photoshop di Instagram editing

Tugas polisi Photoshop ini, menurut banyak pendapat, membantu meningkatkan mutu editor dan menjadi teguran bagi selebritas dan pengguna Instagram yang gemar mengedit foto. Sebenarnya mengedit foto menjadi lebih baik itu wajar, selama kautahu cara yang aduhai untuk melakukannya, bukan malah membuatnya tampak konyol dan tdak realistik, seperti gambar Kim Kardashian yang selalu berbeda dengan foto dia yang lainnya.

Ketika hasil editingmu memberi dampak tak sehat, ketika hasil editingmu membuat para perempuan memasang standar tinggi terhadap kecantikan, seperti kukutip dari Refinery (goo.gl/RNf0EM), itulah saat di mana Photoshop menjadi berbahaya.

6 Responses to "Akun Instagram ini adalah polisinya Photoshop yang bertugas mencari foto palsu"

  1. Nyimak langsung gan meskipun sy tidak ngerti dengan isi postingan anda di atas...

    BalasHapus
  2. sungguh luar biasa sob isi artikelnya :)

    BalasHapus
  3. artikelnya sungguh bermanfaat sekali dan menambah wawasan saya

    BalasHapus

wdcfawqafwef