Kenapa orang berPhotoshop

Kenapa aku memotoshop gambar? Karena banyak alasan. Pertanyaan yang sama bisa kauajukan pada teroris, "Kenapa kau mengebom dan menyembelih?" Karena banyak alasan.

Aku tahu beberapa orang benci Photoshop dan segala bentuk olah gambar, seolah mengedit foto adalah dosa besar yang haram dilakukan. Itu pikiran yang betul sekaligus keliru. Dalam beberapa keadaan Photoshop adalah alat penting untuk menyembuhkan jerawat, membenahi proporsi foto dan membuat depth of field ala kamera SLR. Dalam kasus lain, Photoshop adalah perangkat seorang kriminal. Berikut adalah dua alasan umum kenapa orang memotoshop gambar:

photoshop belajar
Sumber foto: goo.gl/glxYWb

Kulit

Saat kau bertatap muka dengan seseorang, bagian dirinya yang tampil menarik adalah tutur dan gaya tubuhnya. Fotografi tidak punya kemenarikan itu. Ketika menengok sebuah foto, kau akan melihat seberapa halus kulitnya, seberapa seksi pose yang ditunjukkannya. Fitur-fitur macam ini menjadi kekuatan dalam seni fotografi, dan kameramu tak selalu bisa menangkapnya. Jalan keluarnya: Photoshop. Kau bisa pakai alat pengedit ini untuk mengubah ukuran foto dan membenahi kulit berjerawat.

Kesalahan umum dari mengedit kulit: Terkadang halusnya berlebihan. Kau tentu masih ingat foto-foto perempuan cantik yang kautengok dari majalah. Mereka memiliki kulit semulus kaca atau sehalus boneka. Beberapa hasil Photoshop bahkan menunjukkan penampilan yang menyerupai karakter animasi 3D favorit anak alay.

Liquify

Alat ini digunakan sangat sering karena keajaibannya mengubah orang kurus jadi gemuk dan orang kerempeng jadi berotot. Liquify bisa diakses melalui Filter > Liquify. Industri hiburan, utamanya majalah dan periklanan, mengeksploitasi Liquify Tool besar-besaran. Betapa sering kau kecewa oleh model yang ternyata tidak memiliki tubuh seindah fotonya? Liquify Tool bisa kaugunakan untuk membesarkan payudara, mengencangkan otot lengan atau mengecilkan lingkar perutmu. Sebagai contoh, Photoshop terlibat di foto pantat Kim Kardashian pada majalah Paper. Dan bukti Photoshop foto bugil Kim Kardashian tersebut dapat kaujumpai di mana-mana di internet.

Sebagaimana alat instan lainnya, Liqufy rentan cacat. Editor harus mengerti proporsi dan hafal betul bentuk dan ukuran tubuh manusia ideal, atau ia akan menghasilkan editing Photoshop gagal seperti pada foto Demi Moore dan Beyonce.

Akhirnya, kau boleh memakai Photoshop untuk tujuan seni seperti untuk mendesain dan melukis digital. Dan boleh juga kaubantai foto-foto narsismu agar lebih cakep, selama ia dalam batas yang masuk akal. Atau kalau mau eksagerasi, buatlah sekalian menjadi karikatur lucu atau kartun menggemaskan. Editing foto yang berlebihan--meskipun kaupertahankan sebagai hal baik--akan berujung pada olokan teman Facebook dan Twittermu, sebagaimana ejekan terhadap teroris, yang merasa dirinya benar dan merasa bertindak karena banyak alasan.

0 Response to "Kenapa orang berPhotoshop"

Posting Komentar

wdcfawqafwef