Menggabung dua foto hewan dengan Photoshop

Sarah DeRemer (goo.gl/R9mHlK), seniman yang tinggal di Seoul, memanipulasi foto-foto hewan dengan menggabungkan kepala dan anggota badan yang berbeda. Burung dengan kucing, ular dengan anjing, beruang dengan jerapah.

Hasil karya-karya dia menawan sekaligus membuat kau menggigil, dan semuanya ia lakukan di Photoshop. "Aku takjub pada kemampuan seniman digital dalam membuat gambar tak realistik menjadi foto yang mulus dan meyakinkan," kata dia seperti kunukil dari FastCoCreate.com (goo.gl/5B5hMc). Ketimbang hanya menjepret-jepret saja, DeRemer tertantang untuk mencipta foto dengan menyatukan gambar-gambar. Ia ingin menciptakan kesan wah dan perasaan puas dengan mengedit foto-foto tersebut.
belajar menggabung gambar photoshop

Sarah memilih warna dan pencahayaan dengan begitu teliti . "Jika pencahayaan fotomu tidak sama," kata dia, "komposisimu bisa dipastikan gagal." Mula-mula, ketika mengedit, Sarah mencari foto yang nada warna dan sumber pencahayaannya seragam. Setelah itu ia akan mengatur contrast, saturation dan color balance di Photoshop untuk menemukan setingan yang paling pas. "Kemudian aku akan menambah layer, menghapus beberapa bagian, bermain dengan opacity, dan megubah atau mendistorsi beberapa elemen," kata dia. "Semakin berbeda jenis hewan, misalnya hewan laut dengan binatang berbulu, maka semakin banyak layer dan perubahan yang diperlukan."
tutorial menyatukan foto photoshop

Kombinasi favorit DeRemer adalah burung dengan binatang yang mengerang atau menguapkan mulut, seperti Birboon dan Little Bit. Dia juga senang bereksplorasi dengan mangsa dan hewan predatornya, misalnya ular dengan katak hijau. Dalam seni Sarah, beberapa kemungkinan juga terjadi, bahkan untuk hal-hal yang tak terduga. Ular diganti kepalanya dengan anjing dan dinamailah ia Grenn Bark Phyton.

1 Response to "Menggabung dua foto hewan dengan Photoshop"

wdcfawqafwef