Jangan pakai Photoshop untuk edit headset patung Buddha atau kau dipenjara

Adobe Photoshop, selain anugerah bagi kecantikan, adalah juga musibah bagi sebagian orang. Saat kau menggunakan software ini dengan tidak tepat, kau bisa berujung ke penjara, sebuah fakta menjijikkan tentang Photoshop.

foto buddha headphone headset photoshop burma gambar
Sumber gambar: goo.gl/6TQFzm 

Dua orang dari Burma dan seorang dari Selandia Baru dipidana karena menistakan agama Budhha, seperti ditulis dalam laporan Washington Post (goo.gl/ZoFxys).

Tiga orang ini memiliki sebuah bar di kota Ranggon, Burma, dan memasang salah satu papan iklan di barnya dengan gambar patung Buddha yang mengenakan headphone besar. Gambar Buddha berwarna biru tersebut adalah hasil editing Photoshop, yang oleh polisi setempat dinilai sangat melecehkan.

Di Facebook, para pria tersebut meminta maaf atas penistaan yang mereka sebut sebagai ketidaksengajaan. Inilah kenapa banyak orang berPhotoshop dan menghapus karyanya tak berapa lama setelah editing selesai. Ketika kau menerbitkan gambar Photoshopmu untuk umum, misalnya sebagai papan iklan atau banner di Facebook dan Google Plus, maka kau harus lebih hati-hati--apalagi jika yang kaukerjakan adalah desain yang menyangkut agama dan kepercayaan.

Para pria ini, dalam pandanganku, layak dipenjara atas desain yang keren dan pemilihan font mereka yang menyedihkan.

0 Response to "Jangan pakai Photoshop untuk edit headset patung Buddha atau kau dipenjara"

Posting Komentar

wdcfawqafwef