Plugin MagicPicker Photoshop untuk bikin roda warna

Sebulan lalu, kawan Facebook menulis inbox, menanyakan cara mengubah kotak color picker menjadi roda warna di Photoshop, kurang lebih sama dengan yang ada di Corel dan OpenCanvas. Aku sarankan dia mengunduh plugin MagicPicker. Plugin ini memberimu tampilan color picker dalam bentuk bulat, dengan warna komplimenter bersebangan satu sama lain, misalnya merah dengan hijau dan biru dengan oranye.

Meski di aplikasi ArtFlow dan Sketchbook pada ponsel Android roda warna adalah favoritku, di Photoshop aku tak pernah pakai jenis color picker tersebut. Bahkan aku tidak menginstalnya. Palet HSB sudah cukup membantu selama kau memahami warna di Photoshop.
download plugin magicpicker photoshop

Plugin MagicPicker, yang dikembangkan Anastasiy, mengalami penambahan fitur dan diumumkan kemarin dalam sebuah posting di situs The Next Web (goo.gl/REU2f6). Fitur tersebut ditujukan terutama bagi pelukis, seniman komik dan pelaku special effects.

Versi keempat ini kompatibele di Adobe Photoshop dan Illustrator CC 2014, dengan kecepatan yang, kata mereka, lebih edan dari sebelumnya. Fitur terbaru lainnya adalah tone lock, yang berfungsi mengunci nada warna ketika kau mengatur hue atau saturation. Tone lock mengijinkanmu memilih warna hangat atau dingin.

Pada modus diamond, kau bisa melihat saturasi dan kecerahan warna pada colorwheel. Modus compact menampilkan dua warna, dan kau bisa lihat warna lama sambil memilih warna baru. Di samping itu, pembaharuan ini dilengkapi interface, menu flyout dan desain panel yang lebih keren untuk semua tema warna Photoshop dan tema dinamis Illustrator.

Fitur lainnya di antaranya Leap Motion Controller, penggaris berangka pada HSB/RGB slider, dan skema warna seperti Mono, Triad, Tetrad, Complement, Analogic dan Accented Analogic. Dalam seni digital, galat warna adalah musibah bagi seniman dan salah satu dari tujuh kesalahan editing di Photoshop.

Dijual seharga Rp200 ribu, plugin MagicPicker bisa diinstall di Photoshop CS3 ke atas pada laptopmu yang bersistem operasi Mac atau Windows. Sila kunjungi anastasiy.com/magicpicker untuk coba versi gratis.

0 Response to "Plugin MagicPicker Photoshop untuk bikin roda warna"

Posting Komentar

wdcfawqafwef