Seniman Belanda menolak tubuhnya diphotoshop

Dunia fashion, hiburan dan surat kabar mengeksploitasi Photoshop secara berlebihan. Sekarang susah memperoleh foto tokoh atau selebritas yang asli, belum disentuh Photoshop. Segala yang tampak sempurna bagimu--mata, pinggul dan payudara yang seksi itu--sudah melewati penyuntingan di software ajaib ini. Matamu didustai oleh manipulasi.

Seorang seniman Belanda, Juuke Schrool, melepaskan diri dari penipuan Photoshop dan memilih menggunakan kulitnya sebagai media ekspresi dalam fotografi. Schrool menyebut seni ini sebagai REK, yang berarti "regang" dalam bahasa Belanda. Dalam seni fotografinya, ia menampilkan figur manusia dengan kulit yang didistorsi sedemikian rupa, tapi bukan lewat Photoshop. Juuke memakai benda-benda murah seperti pita dan jaring ikan untuk menciptakan tekstur di kulitnya.
seniman perempuan menolak badannya photoshop

"Aku mengumpulkan komponen, bentuk, material dan tekstur untuk ini, dan itu sangat menantang," kata dia, seperti kunukil dari situs Design Boom (goo.gl/ZvbW9R).

Dalam wawancara dengan Huffington Post, ia mengatakan bahwa ia ingin tubuh manusia dilihat dari sudut pandang cahaya yang berbeda. "Dengan menunjukkan melalui etestika fotografi dan bukan melalui pendekatan medis atau saintifis, aku berharap orang lebih menghargai satu organ yang familiar ini," ujarnya. Kulit, menurut dia, adalah organ yang paling besar dan yang paling pertama dilihat orang. Mungkin inilah saatnya menampilkannya dalam cara unik dan estetik

0 Response to "Seniman Belanda menolak tubuhnya diphotoshop"

Posting Komentar

wdcfawqafwef