Tutorial background foto buram, objek tajam, dengan Photosop CS6

Sebelum tulisan ini, aku pernah menulis pelajaran yang sama tahun lalu: Membuat depth of field ala kamera SLR dengan Photoshop. Ini salah satu pelajaran favoritku dan tutorial yang paling digemari pembaca dan dicari banyak netizen lewat Bing dan Google.

Efek yang kauhasilkan dengan penyuntingan ini adalah objek tajam dan latar belakang buram, persis jepretan kamera profesional yang harganya jutaan. Meski Google Camera di Android bisa meniru blur kamera DSLR, sebagian orang mengeluhkan hasil yang tidak sesuai keinginan. Maka lagi-lagi jalan keluarnya adalah Photoshop, software edan yang bisa mengerjakan tugas berat desain dan fotografi.

Foto Diza berikut, yang menjadi bahan mentah dari tutorialku sebelumnya, adalah contoh editing dengan DOF palsu yang kulakukan dari Photoshop CS5. Foto diambil dari kamera hape Nokia N70.

tutorial belajar depth of field photoshop cs6

Yang akan kautonton ini adalah pelajaran berbentuk video dan ditulis oleh Andrew Liszewski dengan judul asli Photoshop CS6 Will Easily (and Skillfully) Fake a Shallow Depth Of Field. Untuk menuju ke artikel, silakan ikuti tautan goo.gl/xUDb8Q. Kau wajib memakai CS6 karena hanya CS6 ke atas yang memiliki fitur Blur Gallery.

Dengan Blur Gallery, kau dapat mengatur area fokus dan menentukan bentuk dan ukuran dari blurmu. Mudah sekali. Hanya beberapa klik, kau akan mengubah foto biasa menjadi karya yang menawan.

2 Responses to "Tutorial background foto buram, objek tajam, dengan Photosop CS6"

  1. wih ternyata beda banget ya,. antara sebelum di potoshop dan sesudahnya. keren. langsung praktek gan.

    BalasHapus
  2. This is an amazing tutorial. Thank you for the video.

    BalasHapus

wdcfawqafwef