Tutorial edit foto dengan Photoshop Touch for Phone di Android

Sudah dua tahun lalu Photoshop tersedia di tablet dan perangkat ponsel bersistem iOS atau Android. Pada 2013, ketika aku punya Android untuk pertama kali, aku menginstall aplikasinya dari Blackmart dan membuatkan video pengenalan Photoshop Touch for Phone di YouTube, yang bisa kautonton pada tautan youtu.be/X2i58OaqeyI.

Posting ini tidak akan mengenalkan apa itu Phtotoshop Touch. Kita akan belajar mengedit langsung dengan memanfaatkan fitur layer, blending mode dan opacity. Berikut adalah perubahan foto yang aku pakai dalam tutorial. Kau bisa gunakan foto pacarmu, adik perempuanmu atau foto narsismu sendiri untuk diedit.

Daftar isi



tutorial edit foto photoshop touch for phone apk android

Atmospheric Perspective di Photoshop Touch


Kawan Facebook menanyakan ini berkali-kali: Bagaimana membuat backgroundnya tampak kekabut-kabutan? Aku perlu jelaskan di sini--efek seperti itu boleh kausebut sebagai areal perspective atau atmospheric perspective, efek yang membuat objek jauh tampak jauh dan yang dekat tampak pula dekat. Efek seperti ini ditandai oleh menurunnya kontras dan memudarnya saturasi benda-benda yang terletak di kejauhan seperti gunung, sawah, gedung-gedung dan sebagainya.

Dalam film, atmospheric perspective sering diterapkan untuk mencipta kesan horor dan dramatis. Biasanya ia bisa ditemui di film aksi terbitan Marvel atau di film-film fiksi ilmiah yang menampilkan dunia fantasi.

Layer dan opacity di Photoshop Touch


Seperti kusebut sebelumnya, kau akan manfaatkan dua fitur ini untuk menyunting gambar di atas. Photoshop Touch for Phone bisa membuat lima layer lebih, menyediakan 1 hingga 100% opacity, dan memberimu pilihan blending mode yang cukup untuk bermain-main dengan pencahayaan.

Layer di Photoshop Touch for Phone, sebagaimana di desktop, dapat dibuat secara kosongan atau ditambah dari foto yang tersimpan di perangkatmu.

Langkah edit PS Touch


Gambar ini melibatkan sedikitnya lima layer dengan fungsinya dan blending modenya masing-masing. Tidak perlu pakai pulpen stylus untuk mengeditnya. Cukup dengan telunjuk dan sedikit kesabaran.

Agar kau mengikuti tutorial ini dengan lebih mudah, aku membuatkannya dalam bentuk video. Silakan tonton langsung dari blog ini atau klik judulnya untuk melihat lewat YouTube.

2 Responses to "Tutorial edit foto dengan Photoshop Touch for Phone di Android"

  1. bozz ps touch gw macet pas logo, ni gmn yak?

    BalasHapus
  2. gimana cara tambah font di Ps touch bro? mohon bantuannya.

    BalasHapus

wdcfawqafwef