Tutorial mengubah siang jadi malam di Photoshop

Pernahkah kaujepret foto siang dan berharap kau mengambilnya di malam hari? Atau kasusnya begini: Kau punya konsep yang lebih bagus seandainya suasananya  malam. Atau terkadang, demi memenuhi keinginan bos, kau perlu mengubah foto terangmu menjadi gambar gelap yang dramatis.

Glyn Dewis, desainer Adobe, membuat tutorial gamblang dan sederhana untuk mengganti scene siang menjadi adegan malam melalui Photoshop. Kau bisa unduh file tutorialnya dan tonton video pelajarannya pada akhir posting ini.

tutorial membuat siang jadi malam photoshop belajar editing

Kau pasti tanya, "Kenapa tidak ambil foto malam langsung?" Bisa saja. Tapi ada kalanya, kesempatanmu berkunjung ke tempat tersebut hanya sekali dan cuaca malam itu tidak mendukung untuk fotografi, jadi satu-satunya stok yang tertangkap kamera adalah jepretan siang sementara klienmu menuntut karya malam.

Dalam tutorial ini, untuk menyulap siang jadi malam, Glyn memainkan temperatur, memanfaatkan fitur layer mask, dan memaksimalkan brush untuk menguas dan menghapus beberapa bagian gambar. Warna dibikin dinamis dengan kombinasi biru dan oranye--pengetahun tentang memahami warna di Photoshop sangat penting di sini.

Satu-satunya kekurangan dalam editing tersebut adalah pencahaya di jalan. Glyn menambahkan bayangan pada pembatas jalan yang terhantam cahaya, tapi bayangan tersebut salah tempat. Seharusnya ia tidak menghadap cahaya, tapi berada di belakangnya.

Tonton video Glyn dan postinglah hasil karyamu di komentar. Untuk mengunduh file pelajaran, ikuti tautan: adobe.ly/1s70R2D

0 Response to "Tutorial mengubah siang jadi malam di Photoshop"

Posting Komentar

wdcfawqafwef